Eloknya Pantai Menganti Kebumen

Jumat, 02 September 2011 ·



Kebumen bagian selatan masih meyimpan banyak pesona. Lokasinya yang agak sulit dijangkau karena prasarana kurang dan jalanan yang naik turun dan beriku-liku, membuat alam seindah ini kurang dikunjungi oleh pengunjung.

Salah satunya adalah Pantai Menganti di kawasan  7 Km dari Pantai Ayah, yang baru saja tempat untuk lomba memancing tingkat Jawa Tengah/Nasional, karena karang terjal dengan bukit yang keperak-perakan serta pasir putih yang menawan.

Tanpa persiapan khusus sayapun pergi ke Pantai Menganti. Berbekal informasi minim dari teman yang pernah ke sana, saya pun segera meluncur ke lokasi sasaran, dengan rute (yang belakangan saya ketahui bahwa rute ini sangat menantang), dengan melahap jalur Pejagoan-Klirong-Puring-Menganti yang memakan waktu 1,5 jam!

Panorama alam pantai menganti sangat menawan. Kerasnya ombak Pantai Selatan tidak menggoyahkan tebing karang yang tegar ini. Eloknya  pemandangan di pantai ini sangat luar biasa dan tidak kalah dengan pantai-pantai lain di wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya.  Di pantai ini saya merasakan  kekaguman  dan takjub akan cipataan Yang Maha Pencipta.  Ombak yang tidak terlalu keras membuat obyek wisata ini sangat menarik sebagai lokasi santai sambil bermain di pantai pasir putih yang lembut.

Maka berbahagialah masyarakat Kebumen, kita mempunyai tempat pariwisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat pariwisata daerah lain. Tidak perlu jauh-jauh ke Pantai Kuta Bali, kita sudah bisa menikmati  keindahan yang sama rasanya di Pantai Menganti Kebumen ini.

2 komentar:

Admin SOBOnDESO mengatakan...
23 September 2011 pukul 00.09  

pantai yang indah... hmm jd pingin kesini

Reno Pramu Rahardjo mengatakan...
3 Juni 2013 pukul 06.05  

Ayo kunjungi blog baru saya onyego-blog.blogspot.com ya hehe

Posting Komentar

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Entri Populer

 
Top

Oreno Blog | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog